Pages

Selasa, 21 Agustus 2012

Jangan Terburu-buru Menilai Seseorang

Jangan Terburu-buru Menilai Seseorang

Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dengan langkah terburu-buru. Ayah dari anak yang akan di operasi menghampirinya dan bertanya:

"Kenapa lama sekali anda sampai kesini? Apa anda tidak tahu, nyawa anak saya terancam jika tidak segera di operasi?" Labrak si ayah anak tersebut.
 Dokter itu tersenyum, "Maaf, saya sedang tidak di RS tadi, tetapi saya secepatnya kesini setelah di telepon oleh pihak RS.."
Kemudian ia menuju ruang operasi, setelah beberapa jam ia keluar dengan senyuman di wajahnya.

***

"Syukur kepada Tuhan... keadaan anak anda kini stabil." Tanpa menunggu jawaban sang ayah, dokter tersebut berkata: "Suster akan membantu anda jika ada yang ingin anda tanyakan." Dokter tersebut segera berlalu..

***

"Kenapa dokter itu angkuh sekali? Dia kan sepatutnya memberikan penjelasan mengenai keadaan anak saya!" Sang ayah berkata kepada suster..


Sambil meneteskan airmata suster menjawab :
"Anak dokter tersebut baru saja meninggal dalam kecelakaan kemarin sore, ia sedang menguburkan anaknya saat kami meneleponnya untuk melakukan operasi kepada anak anda. Sekarang anak anda telah selamat, ia bisa kembali bergabung untuk acara perkabungan."

***

PESAN:
Jangan terburu-buru menilai seseorang dengan hanya melihat satu sisi yang baru kita kenali. Tapi maklumilah tiap jiwa disekeliling kita yang juga menyimpan cerita kehidupan yang tak terbayangkan di benak kita..


Αda air mata di balik setiap senyuman..

Αda kasih sayang di balik setiap amarah..

Αda pengorbanan di balik setiap ketidak pedulian..

Ada harapan di balik setiap kesakitan..

Αda kekecewaan di balik setiap derai tawa..

Semoga illustrasi ini bermanfaat agar kita menjadi manusia dengan rasa maklum yang semakin luas dan bersyukur dengan apa yang telah TUHAN berikan dalam hidup ini.. INGAT, kita bukan satu2nya manusia dengan segudang masalah..

Tersenyumlah ..
Senyum mampu membasuh setiap luka ..

Maafkanlah..
Maaf mampu menyembuhkan semua rasa sakit..
Sumber: Catatan di Facebook Teman

0 komentar:

Posting Komentar